Saturday, 26 August 2017

Kelebihan Pengobatan Bekam

Pengobatan Kini Kembali Ke Zaman Dulu


Kami Melayani Bekam Panggilan Untuk Wilayah Bandung Dan Sekitarnya, Hubungi 085295035000 (Telp, SMS, WA).

Dunia Pengobatan semenjak dahulu selalu berjalan seiring dengan kehidupan umat manusia. Karena sebagai makhluk hidup, manusia amatlah akrab dengan berbagai macam penyakit ringan maupun berat. Keinginan untuk berlepas diri dari segala jenis penyakit itulah yang mendorong manusia untuk membuat upaya menyingkap berbagai metode pengobatan, mulai dari mengkonsumsi berbagai jenis tumbuhan secara tunggal maupun yang sudah terkomposisikan, yang diyakini berkhasiat menyembuhkan jenis penyakit tertentu, atau sistem pemijatan, pembekaman hingga operasi dan pembedahan. Semuanya dilakukan dengan try and error.

Namun seiring dengan perkembangan peradaban manusia, seiring dengan meningkatnya heterogensi lingkungan masyarakat, teknologi pertanian, teknologi produksi makanan juga mengalami peningkatan tajam. Budaya konsumerisme dan materialisme menggiring manusia untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang dianggap praktis lezat dan penuh variasi. Sayangnya kebanyakan mereka tidak menyadari bahwa produksi makanan semacam itu sering kali terpaksa menggunakan berbagai jenis bahan kimia berbahaya, seperti borax ( bahan pembuat deterjen ) dan formalin ( bahan pembersih tingkat tinggi ) sebagai bahan pengawet, water glass ( bahan pembuat sabun colek ) sebagai pengenyal makanan seperti mie dan sejenisnya, bahan pewarna textil ( untuk membuat warna lebih cerah, seperti roti, kerupuk dan sejenisnya ) yang disinyalir bisa menyebabkan kanker, belum lagi berbagai bahan kimia pengemulsi, perencah, pelezat, dan lain-lain yang kesemuanya amat merusak kesehatan.

Kembalilah Ke Pengobatan Bekam


Ibnul Qoyyim menjelaskan, bahwa orang-orang terdahulu yang makanan dan minumannya berasal dari bahan tunggal ( gandum, beras, juice buah dan sejenisnya ), ketika terserang penyakit cukup menggunakan obat-obatan yang berasal dari bahan tunggal pula. Madu, telur ayam, daun ketela dan berbagai jenis bahan tunggal lain sudah cukup mengobati berbagai jenis penyakit yang mereka derita.

Namun orng-orang sekarang yang sudah banyak mengonsumsi berbagai jenis makanan berkomposisi kimia, menjadi sering terserang penyakit komplikasi yang beragam. Sehingga obat-obatan yang diperlukan pula obat-obatan berkomposisi kimia berat. Teknologi pengobatan manusia pun semakin disibukkan dengan berbagai penelitian untuk menemukan berbagai formula obat-obatan baru untuk mengatasi berbagai jenis penyakit aneh yang muncul belakangan. Sistem pengobatan dengan pembedahan, dengan sinar ultra violet, sinar x, pencangkokan, dan berbagai metode pengobatan canggih lainyya pun diuji cobakan oleh banyak orang.

Teknologi medis boleh saja merambati modernisasi dan shopisticasi yang sulit diukur. Namun perkembangan jenis penyakit juga tidak kalah cepat beregenerasi. Sementara banyak manusia yang tidak menyadari bahwa Allah tidak pernah menciptakan manusia dengan ditinggalkan begitu saja. Setiap kali penyakit muncul, pasti Allah juga menciptakan obatnya. hanya ada manusia yang mengetahuinya dan ada yang tidak mengetahuinya.

Dalam Shahih Al-Bukhary (5678) dari 'Ata, dari Abu Hurairah bahwa ia berkata : Rasulullah bersabda :

"Tidaklah Allah menurunkan suatun penyakit, melainkan dia menurunkan obat untuknya."

Pengobatan Bekam Adalah Sunnah Nabi


Kenyataan lain yang harus disadari oleh manusia bahwa apabila Allah secara tegas memberikan petunjuk pengobatan, maka petunjuk pengobatan itu sudah pasti lebih bersifat pasti dan bernilai absolut. Dan memang demikianlah kenyataanyya. Islam yang diajarkan oleh Rosulullah SAW, bukan saja memberi petunjuk tentang prikehidupan dan tata cara ibadah kepada Allah secara khusus yang akan membawa keselamatan dunia dan akhirat, tetapi juga memberikan banyak petunjuk praktis dan formula-formula umum yang dapat digunakan untuk menjaga keselamatan lahir batin, termasuk yang berkaitan dengan terapi atau pengobatan. Petunjuk praktis dan kaidah-kaidah medis tersebut banyak sekali didemonstrasikan oleh Rasulullah SAW dan diajarkan kepada para sahabat. Bila kesemua dan kaidah praktis itu dipelajari secara seksama, tidak syak lagi bahwa kaum muslimin dapat mengembangkannya menjadi sebuah sistem dan metode pengobatan yang tidak ada duanya. Disitulah akan terlihat korelasi yang erat antara sistem pengobatan ilahi dengan sistem pengobatan manusia. "Dia (Allah) telah menciptakan bagi kalian segala apa yang ada di muka bumi ini". (Al-Baqarah : 29).

Layanan Bekam Panggilan Bandung

Kami Melayani Bekam Panggilan Untuk Wilayah Bandung Dan Sekitarnya, Hubungi 085295035000 (Telp, SMS, WA).

Untuk itu seyogyanya kaum muslimin menghidupkan kembali kepercayaan terhadap berbagai jenis obat dan pengobatan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW sebagai metode yang terbaik mengatasi berbagai macam penyakit. Sebut saja madu, jintan hitam, air mawar, cuka buah, air zam-zam, kurma dan berbagai jenis makanan dan minuman sehat lainnya. Atau pengobatan seperti bekam (bisa hampir diserupakan dengan akupuntur, pijat refleksi, dan sejenisnya), kompres, sistem karantina, ruqyah (pengobatan dengan bacaan Al-Qur'an) dan lain-lain. Namun tentu semua jenis pengobatan dan obat-obatan tersebut hanya terasa khasiatnya bila disertai dengan sugesti dan keyakinan. Oleh karena itu Ibnul Qoyyim menyatakan bahwa keyakinan adalah do'a. Bila pengobatan manusia mengenal istilah placebo (semacam penanaman sugesti lalu memberikan obat netral yang sebenarnya bukan obat dari penyakit yang diderita), makan islam mengenal istilah do'a dan keyakinan. Dengan pengobatan yang tepat, dosis yang sesuai disertai doa dan keyakinan, tidak ada penyakit yang tidak bisa diobati, kecuali penyakit yang membawa kematian.
Location: Jl. A.H. Nasution No.67, Jatihandap, Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat 40291, Indonesia

0 comments:

Post a Comment